10 Desainer Terkenal di Dunia, Lengkap Dengan Karyanya

Sumber: Pixabay

Sumber: Pixabay



Halo Semua..

Sudah tau belum kalau ada beberapa desainer grafis terkenal dan memiliki karya luar biasa yang membuat namanya tercium hingga ke seluruh penjuru dunia, khususnya di dunia Graphic Design. Kalau belum tahu, berikut Nasti Projects bakal ulas nih sebagai motivasi untuk terus berkarya hingga bisa mencapai level tertinggi.


Desainer grafis memiliki peran penting dalam menciptakan visual yang menarik dan berkesan dalam dunia desain. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi sepuluh desainer grafis terkenal yang telah menginspirasi industri ini dengan karya-karya mereka yang ikonik. 


Mari kita lihat profil mereka dan kontribusi mereka yang luar biasa berikut.


1. Saul Bas


Saul Bass adalah desainer grafis Amerika yang terkenal dengan karya-karya ikoniknya dalam bidang desain logo dan pembuatan judul film. Beberapa karya terkenalnya termasuk logo untuk perusahaan seperti AT&T, United Airlines, dan judul film seperti "Vertigo" dan "Psycho" karya Alfred Hitchcock.


2. Paula Scher


Paula Scher adalah seorang desainer grafis dan seniman Amerika yang terkenal dengan penggunaan tipografi yang kuat dan pemetaan visual yang kreatif. Karyanya yang terkenal termasuk desain logo untuk Citibank, Microsoft Windows, dan pembuatan peta ikonik untuk Metropolitan Opera di New York.


3. Milton Glaser


Pernah lihat logo “I ❤ NY”? Nah pembuat karya itu adalah Milton Glaser. Karya-karya lainnya mencakup poster konser musik untuk Bob Dylan dan desain majalah seperti "New York Magazine".


4. Massimo Vignelli


Selanjutnya, ada desainer grafis asal Italia yang dikenal karena pendekatan minimalis dan estetika yang bersih dalam desainnya. Salah satu karyanya yang terkenal adalah peta desain New York City Subway yang dianggap sebagai karya desain ikonik.


5. Stefan Sagmeister


Kalau kamu penasaran siapa saja yang pernah mendesain cover album band legendaris Rolling Stones dan Lou Reed. Maka kamu perlu mengenal Stefan Sagmeister seorang desainer grafis yang sudah melanglang buana membuat desain-desain terkenal.


6. Jessica Walsh


Karyanya mencakup proyek-proyek seperti "40 Days of Dating" dan kampanye untuk merek-merek terkenal seperti Levi's dan Adobe. Jadi kalau kamu pernah memakai produk tersebut, ya perlu ngucapin terimakasih nih ke dia.


7. Chip Kidd


Chip Kidd adalah seorang desainer Amerika yang terkenal dengan desain sampul buku yang kreatif dan inovatif. Karyanya termasuk desain sampul untuk novel grafis "Watchmen" dan buku-buku karya penulis terkenal seperti Haruki Murakami.


8. Ellen Lupton


Selain desainer grafis, Ellen Lupton juga merupakan seorang penulis dan kurator yang telah berkontribusi dalam mempopulerkan desain grafis. Karya terkenalnya seperti buku-buku desain yang terkenal seperti "Thinking with Type" dan "Graphic Design: The New Basics".


9. Erik Spiekermann


Berikut ini merupakan sosok desainer grafis Jerman yang hebat dalam menciptakan karya-karya desain tipografi. Ia adalah salah satu pendiri FontShop dan menciptakan font-font terkenal seperti FF Meta dan ITC Officina.


10. Neville Brody


Terakhir, Neville Brody yang merupakan pencipta desain majalah The Face dan Arena, serta karya desain visual untuk band-band musik terkenal seperti Nine Inch Nails. Dia merupakan desainer grafis asal Inggris yang fokus mengembangkan desain tipografi eksperimental dan avant-grade.


Perlu diingat, sepuluh orang di atas hanya beberapa di antara desainer grafis terkenal di dunia.

Posting Komentar

0 Komentar