5 Aplikasi Desain Vektor Gratis Ukuran Kecil untuk Windows 8,9,10,11

Hello Semua.. 

Selamat Datang di Nasti Project| Rumah para pemula.. 

Kali ini Nasti Project ingin bahas aplikasi desain vektor gratis nih. Simak sampai habis ya..

Sebenarnya ada banyak pilihan aplikasi desain vektor gratis (open source) yang bisa digunakan atau diinstal di operasi sistem (OS) Windows 8,9,10 hingga 11. 

Beberapa software itu juga bisa menjadi alternatif bagi pemula jika tidak memiliki lisensi aplikasi berbayar seperti Photoshop, Adobe Illustrator dan Corel Draw. 

Sebagai seseorang yang ingin memulai karier atau berminat mendalami dunia desain grafis. Maka aplikasi pembuat vektor menjadi salah satu bagian penting pada langkah awal. Karena untuk membeli maupun berlangganan perangkat lunak berbayar mungkin sebagian orang mengalami kendala. 

 Oleh sebab itu, berikut daftar aplikasi desain vektor open source yang bisa digunakan secara gratis dan memiliki ukuran yang ringan untuk dipasang di Windows versi berapapun.

1. Gravit Designer 


Software ini bisa digunakan dengan mudah dan merupakan salah satu aplikasi software pembuat gambar atau ilustrasi berbasis vektor. Tidak kalah dengan aplikasi berbayar seperti Corel Draw dan lain-lain, Gravit Designer juga memiliki banyak fitur menarik untuk membantu mulai belajar desain. 

 Menariknya lagi, selain bisa diinstal di perangkat komputer maupun laptop. Gravit Designer juga bisa dibuka secara online, jadi bagi yang ingin menggunakan tidak perlu khawatir jika perangkatnya memiliki kapasitas kecil. 

2. Photo Pos Pro 

Selanjutnya, ada Photo Pos Pro yang punya hasil edit cukup bagus dan bisa menjadi alternatif aplikasi editor photo seperti Photoshop. Karena tersedia banyak tools pengeditan seperti perbaikan cahaya, kontras dan sebagainya. 

 Hal menarik dari aplikasi ini adalah user interface (tampilan antarmuka) yang sangat mudah dipahami. Bahkan pengguna bisa menyesuaikan sesuai dengan keinginan dan kenyamanan sendiri. 

 3. Inkscape 

Inkscape punya tampilan yang sangat mirip dengan dengan CorelDraw, begitu juga dengan fitur-fitur yang tersedia. Jadi, jika kamu ingin menggunakan aplikasi vektor seperti Corel Draw yang bisa dinikmati secara gratis, kamu bisa mendownload Inkscape melalui laman resminya langsung. 

 4. Vectr 


 Vectr merupakan aplikasi desain berbasis online, artinya kamu bisa membuka dan menggunakannya melalui web browser seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, dan Microsoft Edge. Kelebihannya, kamu tidak membutuhkan ruang tambahan di laptop untuk memasang software ini.

 5. Skencil

Terakhir, Skencil juga memiliki tampilan menyerupai CorelDraw. Bisa digunakan membuat diagram atau ilustrasi gambar. Kamu juga bisa menemukan fitur yang bervariasi, misalnya transformed text dan image, blend grup hingga bentuk atau ellipse. 

Nah, itulah beberapa alternatif aplikasi desain vektor gratis yang bisa kamu gunakan jika ingin mulai belajar desain grafis. Selamat mencoba!


Posting Komentar

0 Komentar